Jumat, 28 Desember 2012

TOP 10 OF 2012 MOVIES ... for Jacob Julian

2012 mau selesai ... jadi selama tahun ini beberapa film sudah muncul dan tayang. Beberapa memang nggak tayang di bioskop lokal, tapi itu tidak menghentikan saya untuk tetap menonton (bagaimanapun caranya) jadi berikut adalah 
MY TOP 10 OF 2012 MOVIES ...
Rata-rata memang film popcorn ... bukan film sekelas Golden Globe atau Oscar.  Yang Jelas saya menikmati film-film yang saya tulis di list ini.
Kalau kalian setuju ... silakan, kalau tidak ... kiss my ass, dude! Write your own top movies, fuck off!


-Jacob:Julian-

Ini bukan bersifat count down. Jadi angka di depannya benar-benar tidak mempengaruhi film ini layak tonton atau tidak. Yang jelas, saya menikmatinya.

10. Rise Of The Guardians


 Hampir agak membingungkan memilih film animasi terbaik di tahun ini. Tapi karena yang saya tonton hanya film ini, saya menikmatinya. (maaf buat WRECK IT RALPH!) Ceritanya sendiri cukup menarik ... ini juga alasan saya tidak memasukkan film AVENGERS karena ... hero-hero di film ini sudah luar biasa. Sudah membuat nyaman daripada kostum HawkEye yang alayhumgambreng ....
Film yang cocok untuk dinikmati bareng keluarga walau saya menyayangkan soundtracknya tidak digarap semenarik WIR ... *masih belum move on sama AKB48 - SUGAR RUSH


9. Chronicles


Film ala footage yang saya tonton ini menarik dari segi cerita. Walau bersaing dengan Paranormal Activity 3 yang belum saya tonton, saya memilih ini. Teknik pengambilan gambarnya hampir mirip Cloverfield dan tidak membuat mual ala Blair Witch Project. Cerita tentang superhero yang masih punya kelabilan ala manusia, membuat film ini agak menyentuh. 


8. TED






Akan tampak seperti orang aneh bila tidak memasukkan film ini ke dalam list. TED ini semacam Chucky yang gitting dan doyan sex! Ceritanya biasa dan konfliknya semacam film anak-anak tapi Seth Macfarlane memang syahdu dalam menggarap film ini. Cuma sayang Mila Kunis gak mempertontonkan boobs-nya. Itu yang sangat disayangkan oleh film ini.

7. The Hobbit





Walau sempat dikritik di beberapa bioskop di luar negeri karena ditayangkan dengan format bioskop baru dengan kursi goyang ala kursi di dokter gigi, The Hobbit masih dapat dikategorikan jadi film EPIC kuno di tahun ini. Dari awal trailernya memang sudah menjanjikan. Saya pikir, Peter Jackson benar-benar ingin mengalahkan AVATAR nya James Cameron tapi tetap saja ... kalah. Bahkan di minggu kedua film ini tayang masih saja pendapatannya kalah sama Les Miserable. Tapi film ini cukup menghibur dan sangat pantas ditunggu 2 sekuel berikutnya ...

6. Cloud Atlas





Dari trailer 5 menit yang muncul dua bulan lalu di YouTube, saya merasa terhentak. Ini film bagus banget dan hasilnya ... memang bagus! Akting para aktornya baik yang kawakan atau yang baru mencampur jadi satu di beberapa tempat yang digambarkan menarik oleh sutradara The Matrix kali ini. Tidak dikatakan film ini sangat syahdu ... sekarang saya tinggal membaca novelnya untuk membandingkan.

5. The Raid






Saya selalu bersikap skeptis tentang film Indonesia. Tapi ketika Film ini digembor-gemborkan menarik dan sudah memenangkan penghargaan di beberapa festival di luar negeri, ekspektasinya menambah dan hasilnya ... INI FILM KEREN! Lupakan horor sex ala Indonesia atau film cinta-cinta yang memamerkan belahan payudara cewek-cewek Indonesia (walau itu harus tetap ditonton), film ini menggambarkan kalau film Indonesia itu maju satu langkah ke depan. Lalu sebenarnya ada MODUS ANOMALI yang katanya masih sama serunya, tapi karena saya tidak menonton saya terpaksa menambahkan The Raid ke dalam daftar film terbaik selama tahun ini. Beberapa adegannya masih saya ingat, soundtracknya juga bagus, yang jelas walau film ini sudah diputar di televisi ... saya tetap menyukainya. Good job sineas Indonesia!


4. Prometheus






Lagi-lagi sikap skeptis saya mengalahkan saya untuk mencoba menonton film dan akhirnya ... saya berkata bahwa saya tercerahkan menonton film ini. Ceritanya simpel. Kata beberapa blog mengatakan kalau film ini tentang prekuel dari film ALIEN, walau memang betul seperti itu, tapi cerita tentang manusia yang mencari Tuhan dan penciptanya yang berakhir dengan kehancuran manusia yang mencarinya itulah yang membuat saya berpikir, kalau ada orang-orang maniak, ajaran Prometheus ini bisa dijadikan sebagai sebuah pedoman agama!
*uhuk
Itu kembali kepada persepsi orang sekali lagi. Dengan gambar yang gelap tapi terlihat jernih, saya harus mengakui ... film ini bagus! Asal dilihat dengan pikiran terbuka.

3. The Dark Knight Rises






Walau saya masih belum bisa melupakan Joker, tapi Bane di sini benar-benar total bad ass walau di belakang dia melakukan semua itu ada tangan perempuan cantik.
Ending dibuat menggantung, apakah Bruce Wayne mati atau tidak. Atau John Blake itu bakal meneruskan menjad atau tidak. Tapi yang jelas, film ini belum segelap The Dark Knight walau di sini terlihat jelas kalau BATMAN itu adalah Manusia! Dia lemah. Ada sisi manusia yang membuatnya kalah lalu bangkit. Itu adalah tema besar film ini ... tapi yang jelas, film ini termasuk bagus sebagai penutup Trilogy BATMAN Universe yang diciptakan Christopher Nolan.

2. Cabin In The Wood






Saran saya ketika tonton ini adalah, hilangkan ekspetasi kalian dan tonton dengan pikiran terbuka dan berkatalah pada diri Anda bahwa 30 menit awal dari film ini JELEK SEKALI sebelum memasuki 30 menit akhir sebelum ending yang "MENYESAKKAN!"
Tidak ... saya tidak akan me-review lagi film ini, tapi film ini benar-benar membuat MIND BLOWN!
Salut kepada penulis dan sutradaranya, membuat cerita sederhana menjadi ... totally MIND BLOWN!
Ada beberapa yang tidak suka film ini, tapi sekali lagi ... saya menikmatinya karena film ini TIDAK BIASA!

1. RUBY SPARKS






Film ini sekarang masih menjadi nomor satu di pikiran saya. Beberapa adegan masih saya ingat. Kata-kata romantisnya juga. Ceritanya juga sama dengan kehidupan saya. Seorang penulis Best Seller yang jomblo yang tiba-tiba karakter cewek yang dia tulis hidup dan pacara dengan dia, lalu pada akhirnya ditunjukkan, siapa yang menguasai siapa.
Film ini akan menjadi film favorit saya selamanya. Walau tidak menampilkan bagaimana tentang teknik menulis, yang jelas film romantis ini harus saya tonton bareng pacar saya ... entah kapan.




OKEY!
Begitu saja film 2012 yang menurut saya T.O.P ... ada beberapa film yang saya tonton tapi hasilnya berlalu begitu saja. Walau akhir-akhir ini saya malah sering menonton film lawas seperti (OLD BOY, MEMENTO, dll), mungkin Kalian bisa cek di history blog ini untuk mendapatkan beberapa review film yang tidak tercantum di post ini.

Akhir kata ... 2012 sudah berakhir. 2013 akan menanti dengan film yang jauh lebih syahdu dan dengan teknologi lebih mumpuni dan pastinya ... semoga saya bisa menonton semuanya!

ini Jadwal beberapa film yang akan muncul di 2013



*sebagai penutup, muter AULD LANG SYNE


salam #sceptictank

[Jacob:Julian]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar