Rabu, 31 Oktober 2012

MY ... NEW ... NEW ... ANNOUNCEMENT #SCEPTICTANK


*What the Fuck is this, J?

Err ... ini sebenarnya sebuah ide .... Dan ide itu harganya 2 kali perjalanan dari Bumi ke Jupiter. Mumpung idenya masih Fresh, makanya saya taruh di blog, buat penyemangat ... maklum forever Alone, ntar nggak ada yang mengingatkan.

*So? What the Fuck is this?

-_- baiklah. Ini ide gila saya. 

Akhir-akhir ini, saya sering sekali mengupdate status di facebook saya  yang bertema tentang hal-hal skeptis di sekitar saya. Lumayan, beberapa 'like' dan 'comment' mampir di status itu. Ini bukannya saya pengemis like, tapi yang saya yakini ... orang yang nge-like ini adalah orang yang sadar tentang pemikiran saya yang tertuang di status!

*go on

Akhirnya ide gila saya berkembang. Bagaimana kalau status-status itu dikembangkan ... lalu BAM! Saya kirim ke penerbit buku! Jadilah buku tentang pikiran skeptis saya!

*memangnya ada yang mau?

Ya ... namanya manusia berusaha, Tuhan juga yang berkehendak. Jika memang rejeki dan jodoh ... saya yakin cewek saya nanti seorang artis.

*OOT woy!

ya pokoknya, akhir-akhir ini saya masih mengerjakan sebuah novel untuk lomba--semoga menang dan terbit, AMEN!
lalu sedang mengerjakan sebuah proyek lain ... disela-sela itu saya kangen untuk menulis sebuah karya komedi. 

Komedi yang saya tulis ini harus baru, harus yang khas dengan Jacob Julian! Harus berciri Jacob Julian. dan komedi yang saya pilih adalah komedi sarkas.

Sarkas sendiri artinya menurut kamus, 'sar·kas·me n (penggunaan) kata-kata pedas untuk menyakiti hati orang lain; cemoohan atau ejekan kasar'

YEAH! I LIKE TO OFFEND PEOPLE! *senyum Overly Attached Girlfriend*


tujuannya sederhana, hinaannya gak sembarang hinaan. Justru lebih untuk wacana intropeksi diri buat saya dan buat yang baca.

sound chessy?
Biarlah ... sekali ini ide yang mahal dan pembaca blog saya adalah orang-orang yang beruntung tahu apa yang sedang saya garap. Siapa tahu yang LAGI BACA SEKARANG, juga kena hinaan saya. Siapa tahu ....

*jadi tujuannya untuk menghina dengan gaya komedi?

untuk intropeksi juga. Kadang gaya sarkasme ini juga digunakan oleh para comic--standup comedian, dalam materi mereka.
karena saya juga comic yang amatir, saya lebih baik menulis saja.

*komedi, sarkasme, comic, intropeksi ... lalu bagaimana kalau pesannya tidak dianggap baik malah justru membuat rusuh?

itu kembali kepada yang baca. Mereka punya POV sendiri-sendiri. ada yang suka, ada yang benci. Baca saja SCEPTICTANK saya yang ini. Ada yang suka ada yang enggak ... itu biasa. yang penting ... SENYUM!

*mulia sekali.

Tujuan saya menulis hanya untuk menghibur. saya masih belum mencapai sebuah tujuan tulisan saya untuk mencerahkan dan ... oke lupakan.

*lalu tentang nama proyek ini ... WHY SCEPTICTANK? IT'S MORE LIKE SEPTIC TANK!

ITU TUJUAN AWALNYA! *tertawaiblis*

*what the ....

tujuan awalnya kan saya bersikap skeptis. Skeptis sendiri artinya dalam kamus, 'skep·tis /sképtis/ a kurang percaya; ragu-ragu (thd keberhasilan ajaran dsb)'
saya selalu ragu. nggak percaya sama siapapun! makanya saya menulis status-status itu. Lalu di proyek SCEPTIC TANK ini saya mengembangkannya. kalau di status hanya beberapa kata, di SCEPTICTANK akan lebih banyak penjelasan. Kenapa saya berpikir seperti itu!

*sound interesting! tapi kenapa septic tank? bukannya itu wadah kotoran?

*giggles* Skeptis dan Sarkasme bisa diartikan juga sebagai kotoran. sikap skeptis dan sarkasme hanya memberi bualan tanpa solusi. hanya menghina tanpa minta maaf. 
untuk itulah, mereka butuh wadah. dan semoga di wadah ini, sikap skeptis dan sarkasme saya berkurang dan tulisan di sini bukan hanya menjadi koar-koar tak berarti tapi juga menjadi seperti tadi ... intropeksi. dan juga bahan bercandaan. Jargon proyek #SCEPTICTANK ini simpel, Where Sarcass and Sceptic can be fun!
tujuan utama proyek ini selain menghina adalah ... senang-senang! :)


*lalu kau mewawancarai dirimu sendiri untuk proyek ini?


saya suka melakukannya. ini keren! saya seperti orang terkenal. dulu saya pernah melakukan hal ini ... untuk proyek lainnya, PROJECT ENEMA.

*apa itu?

Tidak etis dibahas di sini. Ada pertanyaan lain?

*jadi kapan?

Apanya?

*Anda mulai proyek ini?

Secepatnya. Tadi sudah dibilang, saya masih menulis novel. menulis proyek #SCEPTICTANK akan saya selang-seling.

*menggarap proyek keren ini sendirian?

untuk sementara iya. saya takut kalau saya mengajak orang yang tidak setuju dengan pandangan saya. apalagi ... komedi adalah hal yang membutuhkan hati yang lebar.

*tapi tunggu dulu, bagaimana kalau tidak ada penerbit yang menerima?

Masih ada blog atau saya bisa ngeprint tulisan saya dan memfotokopi lalu menyebarkannya di tempat ramai. Sekarang banyak orang bisa membaca. saya tidak takut.

*anda pesimis dan optimis bung Jacob!

juga ... skeptis dan sarkasme. satirist juga.

*jadi kapan Anda punya pacar?

sebentar, saya harus angkat jemuran dulu. 

....

catatan JJ: Jika ada yang dipertanyakan ... Anda tahu harus ke mana.
catatan Jacob Julian: mempercayai catatan JJ adalah hal yang bodoh.
catatan penulis: membaca tulisan ini berarti Anda sudah bergabung dalam proyek pencucian otak yang dilakukan oleh catatan JJ.

[JJ]



Beware!!

JACOB JULIAN IS A
SCEPTIC PERSON
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar